Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Liburan ke Labuan Bajo yang Menyenangkan

4 Tips Liburan ke Labuan Bajo yang Menyenangkan
Tips Liburan ke Labuan Bajo yang Menyenangkan

Tips Liburan ke Labuan Bajo - Labuan Bajo adalah kota nelayan kecil di Flores Barat, Indonesia. Pulau ini memiliki pemandangan dan pantai yang menakjubkan yang pasti akan membuat Anda jatuh cinta padanya. Jika Anda mencari tujuan liburan yang menarik dan ingin menjelajahi keindahan alam maka ini adalah tempat yang sempurna untuk Anda!


Bagaimana Cara Menuju ke Labuan Bajo

Ada beberapa cara murah untuk sampai ke Labuan Bajo, dan semuanya tergantung dari mana Anda berasal. Jika Anda tiba dari Flores dengan kapal, ada dua pelabuhan: Belo atau Labuhan bajo. Yang terakhir lebih populer karena lebih dekat ke kota dan memiliki akomodasi yang lebih bagus.


Jika Anda terbang ke Bandara Internasional Lombok (LOP), ada feri harian yang menghubungkan bandara dengan Pelabuhan Ampenan di Kota Mataram di Pulau Sumbawa. Anda kemudian dapat naik speedboat ke Labuan Bajo; memakan waktu sekitar 2,5 jam sekali jalan dengan biaya sekitar Rp 500.000 per orang (termasuk tiket feri).


Atau, jika Anda mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai (DPS) di Denpasar, ada layanan bus umum yang melakukan perjalanan antara Terminal Bus Denpasar dan Terminal Bus Mataram setiap 30 menit selama jam sibuk (6 pagi-8 malam). Dibutuhkan sekitar 4 jam total waktu perjalanan dengan biaya Rp 125.000 sekali jalan atau Rp 200.000 pulang-pergi; tiket dapat dibeli di kedua terminal tetapi harus dibayar tunai!


Tempat untuk Makan di Labuan Bajo

Ketika berbicara tentang makanan, ada banyak pilihan di Labuan Bajo. Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih mewah, ada banyak restoran dengan makanan lezat dan pemandangan yang luar biasa. Beberapa restoran bahkan memiliki pemandangan pantai! Jika Anda memiliki anggaran terbatas dan menginginkan nilai yang bagus, kami sarankan untuk pergi ke salah satu restoran lokal di mana mereka menyajikan hidangan Indonesia dengan harga yang sangat rendah. Selain itu, jika Anda mencari pengalaman otentik Jawa/Bali, ada beberapa pilihan bagus di sekitar kota juga!


Terakhir, jika Anda menginginkan tempat dengan suasana yang luar biasa (dan makanan enak), maka The Reef Restaurant & Bar adalah pilihan terbaik Anda! Terletak tepat di jalan utama kota (dekat Rumah Kebun Bungalows), restoran ini menawarkan tempat duduk di dalam ruangan dan juga tempat makan di luar ruangan di bawah atap jerami yang menghadap ke pantai yang indah tepat di seberang mereka.


Tempat Menginap di Labuan Bajo

Ada banyak jenis akomodasi yang tersedia di Labuan Bajo, mulai dari wisma sederhana hingga resor mewah. Anda harus memutuskan apa yang terbaik untuk Anda berdasarkan anggaran dan jenis liburan yang Anda cari.


Jika Anda ingin menghemat uang, carilah penginapan di salah satu guesthouse yang lebih murah di kota ini. Tempat-tempat ini umumnya tidak mewah, tetapi cukup bersih dan nyaman jika yang Anda butuhkan hanyalah tempat untuk tidur di malam hari sebelum bertualang di siang hari. Namun, jika tidur di atas tikar bambu tidak menarik-atau jika tidak ada penginapan murah di kota-pertimbangkan untuk mengeluarkan lebih banyak uang di tempat yang lebih bagus seperti Labuan Bajo Dive Resort atau Komodo Island Beach Resort.


Banyak hotel di labuan bajo yang menawarkan tur dan aktivitas gratis; manfaatkanlah! Cukup mudah hanya dengan nongkrong sendiri di rumah; dengan cara ini Anda dapat bertemu orang-orang baru dari seluruh dunia yang memiliki minat yang sama serta mendapatkan beberapa teman baru yang bahkan dapat membantu memamerkan tempat-tempat favorit mereka di sekitar kota!


Apa yang Harus Dilakukan di Labuan Bajo

Anda akan dapat melihat penyu, lumba-lumba, dan ikan pari manta dalam kunjungan ini.

  • Turtle Watching Trip di Turtle Island - Pulau ini adalah rumah bagi salah satu tempat bertelur penyu hijau terbesar di dunia. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah antara bulan Oktober dan Februari.
  • Penangkaran Buaya - Tur ini memberi pengunjung kesempatan untuk melihat buaya di habitat alami mereka sambil belajar tentang biologi dan kebiasaan mereka. Anda juga akan belajar bagaimana buaya-buaya tersebut dibesarkan untuk konsumsi makanan sebelum perahu Anda membawa Anda melewati hutan bakau di mana Anda dapat melihat kera dan spesies satwa liar lainnya.
  • Hutan Monyet - Jika Anda menyukai monyet tetapi tidak mencari pendakian besar, maka tur ini akan sempurna untuk Anda! Dibutuhkan waktu tidak lebih dari 30 menit dari pusat kota Labuan Bajo tetapi memberikan kesempatan untuk mengamati berbagai primata yang berbeda termasuk kera ekor panjang, surilis (owa bertangan putih), tikus pohon, rubah terbang (kelelawar buah), dll., Serta hewan lain seperti burung dan reptil.


Mudah-mudahan cerita liburan ke labuan bajo telah memberi Anda gambaran yang baik tentang apa yang diharapkan ketika mengunjungi Labuan Bajo. Dari snorkeling hingga hiking, ada banyak kegiatan untuk orang-orang dari segala usia dan tingkat keterampilan. Beberapa akan lebih menantang daripada yang lain, tetapi kami mendorong semua orang untuk mencoba sesuatu yang baru!

Posting Komentar untuk "4 Tips Liburan ke Labuan Bajo yang Menyenangkan"