Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengunjungi 2 Tempat Wisata Terbaru yang Menarik di Kota Bandung

 

Tips Mengunjungi 2 Tempat Wisata Terbaru yang Menarik di Kota Bandung
Tips Mengunjungi 2 Tempat Wisata Terbaru yang Menarik di Kota Bandung

Traveller, setuju enggak kalau Bandung merupakan kota yang menarik? Setiap tahunnya, selalu saja ada tempat-tempat wisata baru yang menarik, unik, segar, dan instagramable. Selain orang-orangnya memang kreatif, sepertinya berbagai tempat di Bandung memang menginspirasi buat berkreativitas. Seperti 2 tempat wisata terbaru yang menarik di Kota Bandung yang bakal Tempat WisataKu bahas ini, yaitu Peta Park dan Upside Down World Bandung. Eits, sebelum mengunjungi 2 tempat wisata itu, kayaknya kalian mesti menyimak tips ini dulu biar acara jalan-jalannya makin seru. Enggak ada salahnya well prepare kan, ya?


Sebelum masuk ke tips mengunjungi 2 tempat wisata terbaru yang menarik di Kota Bandung, kami mau kenalin dulu kedua tempat menarik ini.


Peta Park Bandung

Bandung zaman now memang bertebaran taman-taman kota yang memesona. Salah satunya Peta Park Bandung yang mengambil nama dari nama jalan tempat taman berada. Taman yang terletak di Jalan Peta No. 229 Bandung ini cantik banget, luas, dan punya berbagai fasilitas. 


Konsepnya memang taman yang cocok untuk refreshing, piknik, dan kumpul keluarga atau bareng teman-teman. Tapi jangan salah… kalau pagi-pagi di hari Jumat dan Sabtu suka terlihat juga orang yang berolahraga di sana. Makanya hari Jumat dan Sabtu ini Peta Park buka lebih awal, yaitu jam 7 pagi. Sedangkan hari lainnya baru buka jam 9 pagi. Jangan coba-coba datang di hari Senin, karena… tutup.


Taman bunga di Peta Park terbagi menjadi beberapa area, bikin pengunjung yang datang enggak mesti rebutan spot. Namun, ada satu spot yang menjadi favorit pengunjung, soalnya di atas areanya ada lampu-lampu yang saat dinyalakan malam hari bikin tempatnya kelihatan cantik dan pastinya bakalan kece banget di foto. 


Kelebihan Peta Park ini punya air terjun mini dan semacam sungai buatan yang cakep. Buat kalian yang suka bercocok tanam, ada area di mana pengunjung bisa menemukan berbagai macam tumbuhan dan bibit-bibit yang ditanam dan dirawat baik. Kalau kalian membawa anak-anak, mereka bisa diajak bermain di taman bermain. Serunya lagi di sekitarnya ada hamparan pasir untuk anak berkreativitas. 


Kemudian yang terbaru, Peta Park sudah dilengkapi skywalk loh. Sesudah puas bermain dan foto-fotoan, perut biasanya berbunyi minta diisi. Langsung saja naik ke lantai dua yang merupakan food court dengan berbagai menu yang cocok buat ngemil sampai mengenyangkan.


Masuk ke Peta Park kalian cukup membayar Rp15.000 saja. Terjangkau ya. Sebelum masuk, kalian bakalan dikasih cap, sehingga kalian bisa ke luar masuk di hari yang sama. 



Upside Down World Bandung

Tempat wisata terbaru di Bandung ini mengusung konsep dunia terbalik. kalian bisa bikin foto-foto dengan posisi seakan-akan dunia terbalik. Ada berbagai spot, mulai dari kamar tidur, ruang makan, dapur, sampai ruang tamu yang bikin kalian jungkir balik. Menarik dan unik, kan? Memajang foto-foto hasil jepretan di Upside Down World Bandung membuat feed Instagram kalian makin berwarna dan cakep.


Upside Down World Bandung berada di Jalan Haji Wasid No. 31 Bagusrangin (Dipatiukur), kalau bingung saat mau jalan ke sana, kalian buka aja Google Maps yang bisa nge-guide ke sana. Buat foto-foto di sana, kalian dikenakan tiket masuk Rp100.000 untuk dewasa, dan Rp50.000 tiket anak-anak.


Tips Mengunjungi 2 Tempat Wisata Terbaru yang Menarik di Kota Bandung

Sampailah kita ke bagian tips untuk memaksimalkan acara jalan-jalan ke 2 tempat wista terbaru di Kota Bandung ini. Ini dia tipsnya:



Tips ke Peta Park


Tips pertama ini buat kalian yang berminat mengunjungi Peta Park.

  • Seperti yang dibilangin tadi, Peta Park ini tampak cantik di sepanjang hari alias pagi, siang, dan malam. Kalau kalian kepengen dapetin foto pemandangan malamnya juga, dateng aja sekitar sore hari. Jadinya kalian enggak perlu nunggu lama untuk foto waktu malamnya. Lagi pula, salah satu waktu pencahayaan terbaik untuk foto adalah sore hari, karena cahaya enggak terlalu terang tapi jelas enggak gelap dong. 
  • Selama menunggu waktu malam, kalian bisa berkeliling ke spot-spot cantik yang banyak di Peta Park ini. Soalnya banyak spot yang enggak disertai penerangan untuk foto malam hari. Percaya deh, tahu-tahu udah malam lagi.
  • Siapin peralatan tempur foto yang mumpuni, yaitu tongsis dan powerbank. Enggak mau kan, saat lagi asyik-asyiknya foto-fotoan, eh… baterainya habis. Kalau tongsis ini wajib bawa untuk kamu yang datengnya bersolo ria, biar pemandangan cantiknya ikut terbawa. Buat yang dateng rame-rame juga baiknya bawa sih… kan pasti ada tuh kepengin foto dengan formasi lengkap.


Tips ke Upside Down World Bandung


Lanjut ke tips tempat wisata terbaru berikutnya, ya.

  • Akting all out! Foto dengan latar dunia terbalik ini dibutuhkan akting atau ekspresi wajah yang meyakinkan. Boleh aja sih kalau mau pasang muka lempeng sepanjang foto, tapi berasa kurang keseruannya. Memperlihatkan ekspresi muka yang pas memang susah-susah gampang, tapi kami yakin kalau kalian bisa. Go go go! Jadi, jangan malu memperlihatkan mimik muka gokil kalian ya biar yang lihat hasil fotonya merasa yakin kalian benar-benar berada di tempat jungkir balik.
  • Datang bersama partner. Baiknya sih kalian datang bersama teman atau keluarga biar bisa mengarahkan gaya kalian. Memang sih ada petugas di sana yang dengan senang hati membantu kalianuntuk bergaya. Bersama sang partner juga bisa bergantian saling memfoto.
  • Spare waktu seharian. Saat kalian berniat datang ke Upside Down World Bandung, baiknya kalian sudah menyediakan waktu seharian, jadinya acara foto-fotonya tenang. Dengan waktu yang enggak terburu-buru, di satu spot bisa mengulang beberapa kali sampai dapetin hasil foto terbaik. Lagi pula, di hari-hari weekend di mana pengunjungnya lebih banyak dari hari biasanya, kalian mesti mengantre untuk berfoto. Maka pastikan pilih hari santai kalian ya.
  • Kosongkan memori. Ini penting juga, kalian. Sebelum datang ke sana, baiknya Cariers mengosongkan memori atau minimal memberi ruang cukup luas di smartphone atau SD Card biar semua foto yang diambil di Upside Down World Bandung tersimpan sempurna.


Kemudian, 2 tips terakhir ini berlaku untuk kedua tempatnya. kalian baiknya membawa baju lebih selain pakaian yang digunakan. Fungsinya supaya saat berfoto, kalian akan tampak berbeda. Sekali datang ke tempat, kalian bisa menyetok foto untuk banyak postingan yang bisa diunggah berjarak dalam satu bulan. Lalu… tips terakhir untuk mengunjungi 2 tempat wisata terbaru di Kota Bandung itu adalah pastikan kalian meng-install aplikasi CariAja di smartphone. Soalnya CariAja akan menghindarkan kalian mendapat pengalaman nyasar-nyasar nyebelin yang buang waktu.


Setelah baca pemaparan dan tips ke Peta Park dan Upside Down World Bandung, Cariers bisa bikin persiapan prima sebelum jalan-jalan. Yuk, main ke Bandung.