Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nggak Bikin Kantong Kering, 8 Wisata Malam Cirebon Paling Recommended!

 

8 Wisata Malam Cirebon Paling Recommended
Wisata Malam Cirebon Paling Recommended

Wisata Malam Cirebon – Sebagaimana kota besar lainnya, Cirebon pun memiliki destinasi wisata yang nggak kalah menarik dan estetik. Bahkan, ada beberapa tempat yang banyak sekali digandrungi oleh kaum millenials. Tidak hanya eksis saat ini, wisata di Cirebon memang sudah terkenal sejak dahulu kala.


Keberagaman destinasi wisatanya mampu menarik banyak kalangan dari segala penjuru kota. Selain enak dipakai nongkrong, kamu pun tidak harus merogoh kocek yang dalam jika berkunjung ke beberapa wisata di Cirebon.


8 Wisata Malam Cirebon Paling Recommended


1. Stasiun Cirebon

Siapa sangka bahwa sebuah Stasiun dapat dijadikan sebagai destinasi wisata di Cirebon? Jika kamu tidak menyangkanya, maka di Cirebon ini adalah hal yang nyata. Ya, banyak orang dari berbagai kalangan sering kali mengisi waktu malamnya dengan nongkrong di Stasiun kejaksan Cirebon.


Area di tempat ini memang bisa dibilang cukup estetik untuk membuat para pengunjung merasa nyaman. Sembari nongkrong, pengunjung pun dapat menikmati jajanan malam yang harga sangat terjangkau. Apalagi ditemani dengan keindahan langit malam yang epik, sudah dipastikan kamu bakalan nagih untuk berkunjung kembali ke Stasiun Kejaksan Cirebon.



2. Bukit Gronggong

Memiliki popularitas yang tinggi, Bukit Gronggong menjadi destinasi wisata populer Cirebon yang paling diminati oleh para traveler sejati. Banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi kota Cirebon hanya untuk berlibur ke Bukit Gronggong.


View pegunungan beserta hamparan pesawahan dan perbukitan menjadi salah satu daya tarik utama yang ditawarkan oleh destinasi wisata Cirebon yang satu ini. Keindahannya sudah tidak perlu diragukan lagi.


Selain bisa menikmati keindahan alam, kamu pun bisa melakukannya sembari menyantap aneka panganan dan minuman yang disuguhkan oleh salah satu cafe favorit di area bukit Gronggong. Bagaimana tuh kira-kira? Menarik banget, ‘kan?



3. Kopitiam

Seperti halnya namanya, Kopitiam adalah salah satu cafe tempat ngopi di Cirebon. Oleh karena itu, tempat nongkrong di cirebon malam hari ini sangat cocok untuk kamu sebagai penggemar kopi sekaligus hangout di malam hari.


Bertempat di jalan Kartini, Kopitiam menjadi tempat ngopi paling asyik yang sering kali dikunjungi oleh kaum remaja, warga sekitar, serta pebisnis dari berbagai kota. Nuansanya yang klasik dan elegan, menjadikan wisata di Cirebon ini banyak mendapatkan perhatian dan pujian dari kalangan muda-mudi yang demen kopi.


Menariknya, jika kamu berkunjung ke Kopitiam, kamu tidak perlu membawa dompet terlalu tebal. Karena varian kopi di Kopitiam ini dibanderol dengan tarif yang terjangkau. Tidak ketinggalan, kerlipan lampu dan bintang serta layanan wifi gratis menjadi fasilitas yang sangat menarik bagi para pengunjung.



4. Zona Kongkow

Dilihat dari namanya, Zona Kongkow berhasil membuat banyak orang penasaran seperti apa bentuk dan fasilitas dari Zona Kongkow itu sendiri. Kesan menarik dan estetik berhasil menggaet banyak orang untuk mengunjunginya.


Sebagai salah satu wisata di Cirebon, Zona Kongkow ini tidak hanya worth it untuk kaum millenials saja, akan tetapi sangat cocok juga untuk mereka yang sudah berkeluarga. Tidak heran jika banyak orang menghabiskan sisa malam harinya di Zona Kongkow.


Di Zona Kongkow kamu tidak hanya bisa menikmati ragam kuliner saja, akan tetapi kamu pun bisa mendapatkan fasilitas berupa layanan wifi gratis yang akan membuat kamu merasa betah dan nagih untuk kembali mengunjungi salah satu destinasi wisata malam di Cirebon ini.



5. British – American Tobacco

Tempat wisata kuliner dengan berbagai jajanan murah, ya British – American Tobacco lah tempatnya. Sebagai destinasi wisata malam, BAT sangat cocok untuk kamu yang ingin memanjakan perut dengan ragam kuliner khas Cirebon.


Apalagi jika kamu mengunjunginya pada bulan Februari. Kamu akan disajikan banyak gerai makanan terbaik khas Cirebon yang dapat kamu nikmati sembari berjalan-jalan di sepanjang bangunan tua ini.


Seperti halnya namanya, banyak orang yang telah berkunjung ke sana dan membuktikan bahwa BAT memiliki nuansa yang semi “American”. Disertai dengan pemandangan langit indah dan gemerlap lampu malam. Dijamin bikin kamu semakin betah nongkrong di sana.



6. Markas

Dilihat dari namanya memang cukup aneh dan menimbulkan berbagai stigma negatif. Namun, siapa sangka bahwa salah satu destinasi wisata di Cirebon ini merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi.


Lezatnya makanan dengan tarif murah meriah seharga Rp4.000 hingga Rp5.000 menjadi daya tarik utama bagi orang-orang pemburu makanan murah. Bahkan, Markas ini menjadi tempat nongkrong di Cirebon 24 jam paling recommended dan sangat terkenal di Cirebon.


Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, kamu bisa langsung meluncur ke Jalan Dr. Ciptomangungkusumo No, 105. Salah satu kelebihan lainnya dari tempat ini adalah tempatnya cukup instagramable dan berhasil membuat pengunjungnya merasa nyaman saat menghabiskan waktu di malam harinya.



7. Wkwk Cafe Cirebon

Dari namanya saja tempat ini sangat kekinian banget. Begitu pun dengan pengunjungnya, banyak kaum millenials yang berkunjung ke Wkwk Cafe Cirebon untuk sekadar nongkrong, mengerjakan tugas kuliah, bahkan menghilangkan segala rasa penat.


Tidak hanya itu, konsep yang diusungnya pun sangat instagramable. Konsep kekinian dari desain bangunan serta menu makanan di dalamnya berhasil membuat pengunjung berdecak kagum dan tak ayal menghabiskan waktunya sepanjang hari di Wkwk Cafe Cirebon.


Jika kamu berniat mengunjunginya, maka langsung saja berkunjung ke Jalan Kesambi. Menu makanan dengan tarif sangat murah akan kamu dapatkan jika pergi ke tempat ini. Dan hati-hati jika kamu ketagihan untuk mengunjunginya kembali. Hehe.



8. Meetime

Dari namanya saja sudah kelihatan bahwa salah satu wisata malam di Cirebon ini merupakan tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta. Tidak hanya namanya saja yang kekinian, akan tetapi tempatnya pun sangat kekinian dan yang penting adalah instagramable.


Konsep yang diusung oleh cafe Meetime ini bertemakan street art dan container cafe yang mampu mendulang tempat ini menjadi wisata malam favorit di Cirebon. Dinding dekorasinya pun diisi dengan lukisan mural yang estetik dan kreatif.


Karena hal itulah mengapa banyak orang-orang yang tertarik untuk bercengkrama dan menghabiskan malam harinya di cafe Meetime ini. Dan jika kamu pun tertarik untuk mengunjunginya, langsung saja meluncur ke jln.Garuda Nomor 38, Pekiringan.


Nah, itulah beberapa destinasi wisata malam di Cirebon yang dapat kamu kunjungi. Tidak heran sih, sebab kota Cirebon memang dikenal sebagai kota yang memiliki destinasi wisata sejuta pesona. Maka dari itu, jika kamu mengunjungi salah satu tempat di atas, dijamin nggak akan menyesal dan kecewa. Sebab yang ada kamu justru nagih untuk kembali mengunjungi beberapa tempat di atas.