Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini 4 Tips Mengatur Biaya Liburan Agar Lebih Hemat

 

4 Tips Mengatur Biaya Liburan Agar Lebih Hemat
Tips Mengatur Biaya Liburan Agar Lebih Hemat

4 Tips Mengatur Biaya Liburan Agar Lebih Hemat - Liburan seharusnya santai dan menyenangkan, tetapi juga bisa membuat stres dan mahal. Jika Anda mencoba menghemat uang untuk perjalanan, tips ini akan membantu Anda merasa lebih santai sambil tetap menjaga dan mengatur biaya liburan Anda.


Begini 4 Tips Mengatur Biaya Liburan Agar Lebih Hemat


1. Pilih destinasi yang lebih terjangkau

Baik Anda bepergian dengan grup atau sendiri, tujuan adalah salah satu faktor terpenting dalam menentukan berapa banyak uang yang akan Anda keluarkan. Tempat termurah untuk dikunjungi adalah yang paling dekat dengan rumah dan memiliki sedikit turis. Anda juga dapat memilih tujuan yang lebih terjangkau jika tidak memiliki banyak aktivitas atau atraksi dengan harga tinggi seperti tempat lain.


Jika Anda ingin bepergian ke suatu tempat seperti Eropa atau China tetapi tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang untuk biaya perjalanan, pertimbangkan untuk memilih daerah yang kurang turis di mana harga akan lebih rendah - atau bahkan gratis! Misalnya, jika Anda pergi ke suatu tempat yang tidak ada hotel atau restoran di dekatnya dan hanya berkemah di alam daripada tinggal di hotel dengan segala pengeluarannya termasuk akses internet, maka perjalanan Anda akan menghabiskan biaya yang sangat sedikit!



2. Carilah opsi inklusif

Untuk mengatur biaya dalam liburan Anda, carilah penawaran paket liburan. Meskipun memesan paket mungkin lebih mahal daripada membeli masing-masing komponen secara terpisah, sering kali bisa lebih murah daripada membeli beberapa tiket sekaligus. 


Dan jika Anda khawatir tentang menghemat uang dalam hal tiket pesawat atau akomodasi, lihatlah penawaran paket yang mencakup keduanya! Anda mungkin harus mengorbankan fleksibilitas dengan memilih paket liburan all-inclusive-tetapi jika keluarga Anda tidak menginginkan apa pun selain liburan pantai yang aktif dengan banyak waktu di bawah sinar matahari dan pasir, pertimbangkan opsi ini.


Maka dari itu, jika Anda ingin lebih banyak fleksibilitas dalam cara Anda menghabiskan waktu di luar negeri atau hanya lebih suka tidak menghabiskan waktu seharian di satu hotel, manfaatkan tiket diskon untuk layanan transportasi lain seperti kereta api atau bus-dan jangan lupakan opsi pihak ketiga seperti Uber atau Lyft!



3. Kemas ringan untuk menghemat biaya bagasi

Kemaslah dengan ringan. Anda mungkin pernah mendengar nasihat ini sebelumnya, dan itu adalah nasihat yang baik. Tetapi sangat penting untuk diperhatikan ketika Anda bepergian ke luar negeri karena biaya pengecekan tas bisa sangat mahal. Misalnya, jika Anda memeriksa tas Anda di Delta dari AS ke Eropa, Anda akan dikenakan biaya $ 280 per orang untuk memeriksa koper seberat 50 pon atau lebih. Biaya penerbangan yang sama hanya $150 untuk satu orang jika dibeli sebagai tiket ekonomi tanpa jatah bagasi terdaftar yang termasuk dalam harga itu-dan tidak ada biaya untuk biaya kelebihan berat badan juga!


Bawalah hanya apa yang benar-benar diperlukan dan tidak lebih! Ini bahkan termasuk barang-barang yang tidak terlalu berat seperti pengering rambut. Semakin sedikit barang yang Anda bawa, semakin baik dompet Anda ketika bepergian ke luar negeri atau di dalam negeri dengan semua biaya tambahan yang melekat pada setiap penerbangan atau paket liburan yang dibeli secara online yang mengenakan biaya di depan terlepas dari apakah ada masalah atau tidak ketika memesan rencana perjalanan jangka panjang jauh ke depan setidaknya 6 bulan sebelum tanggal keberangkatan perlu muncul karena sebagian besar perusahaan menawarkan semacam kebijakan pengembalian dana tetapi hanya dalam waktu 24 jam setelah membeli tiket jadi rencanakan dengan baik jika memungkinkan jika tidak, pastikan semuanya berjalan sesuai dengan rencana.



4. Habiskan lebih sedikit untuk makan di luar

Dalam mengatur biaya liburan, Anda bisa menggunakan cara yang lebih hemat dalam mengelola makanan. Misalnya, Anda membuat bekal perjalanan sendiri atau menggunakan kupon restoran yang ada di destinasi liburan.


Anda juga bisa mencoba dengan makan di happy hour misalnya, minuman spesial sering tersedia antara jam 4-7 sore. Sebab, biasanya restoran atau tempat makan memberikan beberapa promo gratis yang menguntungkan.


Selain itu, Anda juga bisa makan di restoran lokal di mana Anda dapat "menjadi koki Anda sendiri" sehingga Anda tidak terkunci pada satu jenis masakan dan dapat memiliki lebih banyak variasi dalam apa yang tersedia untuk waktu berikutnya! Ini juga menghemat uang karena Anda tidak lagi membayar orang lain untuk memasak makanan Anda untuk mereka, sebab Anda melakukannya sendiri yang berarti lebih sedikit biaya overhead yang dikeluarkan oleh siapa pun yang memiliki / mengoperasikan restoran tersebut!


Dengan cara-cara baru yang dapat kita lakukan untuk bepergian dan banyaknya pilihan yang tersedia bagi kita, mudah untuk melupakan bahwa mengatur biaya liburan tidak harus terlalu tinggi. Dengan sedikit perencanaan dan kreativitas, Anda dapat menikmati liburan yang terjangkau tanpa mengorbankan kenyamanan dan kemudahan.