Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Ekstrem di Dunia

Tempat Wisata Ekstrem di Dunia
Tempat Wisata Ekstrem di Dunia

Di berbagai belahan bumi, tentu terdapat berbagai tempat ekstrem yang mungkin belum Anda ketahui keberadaannya. Tempat tersebut tentu menjadi wisata tersendiri bagi Anda untuk mendapat pengetahuan, pengalaman, dan menguji keberanian Anda sendiri. Pastinya ada berbagai tempat wisata ekstrem di Dunia yang perlu Anda ketahui keberadaan dan gambarannya seperti apa. Pasalnya, jika berbicara soal wisata ekstrem di dunia, tentu perlu ada perhitungan yang tepat jika suatu saat Anda ingin berkunjung ke sana.


Untuk mengetahui apa saja tempat wisata ekstrem di dunia, berikut ini beberapa tempat ekstrem di dunia yang perlu Anda keatahui.


5 Tempat Wisata Ekstrem di Dunia


1. Death Valley, Amerika Serikat


Tempat wisata ekstrem di dunia yang pertama adalah Death Valley. Death Valley dianggap sebagai tempat terpanas di Bumi. Di sinilah suhu terpanas di dunia (56,7 derajat Celcius) tercatat dan menjadikannya salah satu tempat paling ekstrem di Bumi. 


Bayangkan, pegunungan terjal setinggi 3.352 meter, ngarai yang dalam dan berkelok-kelok, dataran garam tandus berkerak di dasar lembah rendah dan bukit pasir panas. Dibalik panas musim panas yang ekstrem ini, ada kontras yang terjadi. Di sisi lain, puncak-puncak gunung yang menjulang dibekukan oleh salju dari musim dingin. 


Death Valley menawarkan ratusan jalan setapak yang indah, memungkinkan pengunjung untuk mengalami tanah ekstrem dengan pemandu yang berpengetahuan luas. Namun, jangan lupa untuk membawa perbekalan yang cukup, karena tempat ini disebut 'Lembah Kematian' karena memang perjalanannya yang ekstrem.



2. Gunung Chimborazo, Ecuador


Gunung Chimborazo menjadi salah satu tempat wisata ekstrem di dunia. Gunung Chimborazo adalah titik tertinggi di atas pusat Bumi. Menjadikannya tempat yang paling dekat dengan luar angkasa. 


Dengan berpetualang ke Gunung Chimborazo, Anda dapat menempatkan diri pada posisi yang paling dekat dengan luar angkasa, maksudnya dataran di bumi yang paling dekat dengan langit. Jika Anda ingin menguji keberanian Anda, ada beberapa rute untuk pendaki pemberani. Rute El Castillo adalah standar yang digunakan oleh pendaki, mendaki 1.300 meter ke sisi barat gunung dan memakan waktu antara delapan dan 12 jam ke puncak Whymper. Kemudian tiga sampai lima jam untuk turun kembali.



3. Angel Falls, Venezuela


Terletak di Taman Nasional Canaima, Angel Falls menjadi tempat wisata ekstrem di dunia. Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia. 19 kali ketinggian Air Terjun Niagara, dengan air terjun setinggi 979 meter dari dataran tinggi di puncaknya. Berdiri di kawasan hutan terpencil, nuansa alam yang megah ini menjadikan tempat ini tampak tidak dapat diakses oleh sembarang orang. 


Namun, terdapat maskapai penerbangan Rutaca dan Avior menyediakan penerbangan ke dan dari landasan udara di Bandara Canaima. Dari sini, Anda yang berani dapat melihat Angel Falls dengan terbang ke laguna Canaima. Anda juga naik sampan bermotor yang akan berkelok-kelok melewati saluran air yang dibatasi oleh hutan lebat dan satwa liar yang eksotis..



4. Gansbaai, Afrika Selatan


Perairan Gansbaii Afrika Selatan menjadi tempat wisata ekstrem di dunia yang mungkin coba Anda kunjungi. Gansbaai memiliki perairan paling berbahaya di Bumi, karena merupakan wilayah utama hiu putih besar. Dengan populasi hiu ini yang terbilang ganas, terdapat suatu gang hiu (Shark Alley) atau saluran air kecil antara Pulau Dyer dan Batu Geyser menjadi tujuan populer bagi Anda yang ingin menyaksikan hiu tersebut. Di sini Anda bisa lebih dekat dan pribadi dengan makhluk mematikan tersebut. 


Selain itu, Anda dapat pergi menonton ikan paus dari pantai berpasir putih di Pearly Beach. Desa nelayan Gansbaai juga menawarkan banyak kesempatan menyenangkan, termasuk menunggang kuda, selancar, dan berbagai restoran dan bar dengan pemandangan Samudra Atlantik yang indah.



5. Salar de Uyuni, Bolivia


Tempat wisata ekstrem di dunia berikutnya adalah Salar de Uyuni. Salar de Uyuni adalah juara tempat-tempat ekstrem di dunia. Tidak hanya itu, Salar de Uyuni menjadi dataran garam terbesar di dunia, tetapi juga tempat paling datar di Bumi. 


Saat area tertutup air laut dan sinari panas matahari, area tandus yang amat panas adalah pemandangan yang luar biasa di sini. Yang bisa Anda lihat hanyalah langit biru, tanah putih, dan diri pastinya diri Anda sendiri. Dataran garam berukuran 12.106 kilometer persegi. Berada di ketinggian 3.653 meter dan terbentuk sebagai hasil transformasi antara beberapa danau prasejarah. 

Untuk sampai ke sini, pesan penerbangan atau naik bus dari ibu kota, La Paz, ke Uyuni. Kota kecil ini sangat dekat dengan dataran garam sehingga wisatawan dapat dengan mudah memesan perjalanan sehari. Ini adalah tujuan daftar ember utama.


Itulah beberapa tempat wisata ekstrem di dunia yang perlu Anda ketahui, semoga bermanfaat.